Berita  

Jelang Hari Donor Darah, PMI Banjarnegara Gelar Lomba Video Sosialisasi PMR Wira

Avatar photo

BANJARNEGARA, Jateng – Memperingati hari donor darah sedunia, PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar lomba video sosialisasi donor darah bagi PMR Wira (SLTA) se Kabupaten Banjarnegara. Video tersebut merupakan bagian dari upaya sosialisasi tentang donor darah.

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, lomba video sosialisasi ini selain untuk mewadahi kreativitas para PMR Wira juga menjadi bagian dari sarana sosialisasi dan melihat sejauh mana para PMR memahami tentang fungsi dan manfaat dari donor darah.

Selain itu, lomba ini juga menjadi ajang kreativitas para anggota PMR yang ada di Kabupaten Banjarnegara. “Video ini harus memuat tentang donor darah serta ajakan untuk menajdi pendonor sukarela, tentunya dalam video juga mengandung pesan tentang manfaat dari donor darah, baik bagi si pendonor maupun masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, banyak karya PMR Wira yang sanga kreatif, mereka menjelaskan tentang donor darah dan pengolahan darah sebelum ditransfusikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan media sosialisasi dalam bentuk video yang dilakukan anak-anak PMR ini tentu akan mudah dipahami oleh generasi muda, sehingga semakin banyak generasi muda yang menjadi pendonor sukarela, mengingat kebutuhan darah belakangan ini terus meningkat,” katanya.

Melalui video ini, sosialisasi tentang donor darah akan semakin luas, sehingga akan menambah jumlah pendonor demi kemanusiaan, mengingat setetes darah akan memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan.

sumber: serayunews

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Polres Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase