Begini Kondisi Sopir Truk Timpa Mobil Tewaskan Dua Orang di Semarang

Avatar photo

SEMARANG, Jateng – Pengemudi truk tronton yang menimpa pemobil di Ngaliyan, Semarang, hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Meski begitu, polisi sudah mengambil keterangan sementara kepada sopir bernama Muhammad Rozikin (32) itu.

“Masih di Rumah Sakit Tugu,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi di Semarang, Kamis (8/6/2023).

Dia menyebut polisi sudah meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk Rozikin. Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan hasilnya karena masih dalam proses penyelidikan.

“Itu masih di penyidik, itu belum bisa kami sampaikan, masih proses,” lanjutnya.

Meski begitu, pihaknya memastikan akan terus menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan itu. Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng juga disebut tengah melalukan analisa.

“Hari ini dari Ditlantas Polda membantu kami dalam proses analisa olah TKP, Tim TAA Polda menganalisis kejadian laka ini secara digital,” jelasnya.

Karena itu, dirinya belum mau menduga-duga terkait penyebab kecelakaan itu. Termasuk dugaan bahwa rem truk tersebut mengalami blong.

“Kita belum bisa simpulkan di situ kita baru memeriksa saksi-saksi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (8/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Sebuah truk yang berjalan di turunan Jalan Prof Hamka menabrak sejumlah mobil hingga akhirnya terguling dan menimpa sebuah mobil. Akibatnya dua orang tewas dan satu orang sempat terjebak berjam-jam di mobil yang tertimpa itu.

“Terjadi laka lantas di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, tronton membawa pasir dari atas, dari Ngaliyan menabrak kendaraan di depannya dan ada korban dua meninggal, satu telah dievakuasi, baru selesai kita bawa ke RS Kariadi,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi saat di lokasi, kemarin.

sumber:  detikjateng

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pati, Polres Batang, Polres Humbahas, Polda Sumut, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, AKBP Hary Ardianto, Polres Banjarnegara