Berita  

Maling Bobol Toko Pertanian di Pucakwangi, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Avatar photo

PATI, Jateng – Tokoh pertanian sumber rejeki yang berada di Dukuh Dopang RT 02/RW 01, Desa Triguna, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, disatroni maling pada minggu petang, 28 Mei 2023

Kapolsek Pucakwangi AKP Suwarno menerangkan, pelaku menggasak sebanyak 30 merek insektisida fungisida dan herbisida dari toko pertanian yang diketahui milik Sumadi.

Menurutnya para pelaku melancarkan aksinya dengan cara memanjat dinding dan menjebol bagian atap untuk memasuki area toko.

“Diduga pelaku masuk ke dalam toko pertanian dengan cara memanjat dinding bagian belakang toko lalu membobol atap galvalum selanjutnya mengambil 30 merk insektisida, fungisida dan herbisida berbagai jenis, jumlah dan ukuran yang disimpan di dalam etalase toko,” ujiannya saat dikonfirmasi, Rabu 31 Mei 2023

Sebelumnya Kapolsek menceritakan pada hari Minggu sekitar pukul 22.00 WIB, Sumadi datang ke Toko untuk tidur di toko

Sesampainya di dalam toko ternyata pintu yang mengarah ke kamar tidur dalam keadaan terbuka dan pintu belakang juga dalam keadaan terbuka.

Melihat hal tersebut Sumadi terkejut dan melihat insektisida fungisida dan herbisida yang tersusun di etalase dalam tubuh sudah tidak ada, selanjutnya ia teriak “maling-maling” sesaat kemudian datang warga kurang lebih 10 orang.

“Mereka berusaha mencari di sekitar lokasi dan salah satu warga melihat ada salah satu atap galvanis yang terbuka seperti bekas potongan,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak Rp27.355.000. (aslama)

Sumber: mondes.co.id

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pati, Polres Batang, Polres Humbahas, Polda Sumut, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, AKBP Hary Ardianto, Polres Banjarnegara