Polisi RW Bentukan Polrestabes Semarang Dapat Apresiasi Walikota

Avatar photo

REMBANG, Jateng – Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (mbak Ita), mengapresiasi peluncuran program Polisi RW oleh Polrestabes Semarang.

Mbak Ita mengatu, diadakanya program tersebut pihak kepolisian dapat dengan mudah berkomunikasi dengan masyarakat dan juga memonitor kejadian-kejadian di masyarakat khususunya di lingkup RW di wilayah Kota Semarang.

“Ini adalah salah satu program terobosan dari Polda Jawa Tengah, tetapi ini ada di Polrestabes Semarang untuk bagaimana setiap satu polisi mengawal satu RW,” terang mbak Ita, Selasa (9/5/23).

Harapannya, lanju, dari setiap polisi bisa berkomunikasi dengan RW, dan bisa memonitor bagaimana kejadian-kejadian di RW tersebut.

“Tentu, saya sangat mengapresiasi hal ini, karena hal ini menjadi salah satu program bergerak bersama di kota Semarang,” ujar Mbak Ita.

Dirinya berharap setiap program yang berbasis digital bisa disinergikan.

Dengan demikian, ada sebuah kolaborasi yang menjadikan setiap program bisa menyatu demi mempermudah dalam hal keamanan dan pelayanan kapada masyarakat kota Semarang.

“Bagaimana mensinergikan program-program berbasis Smart City, berbasis digital dapat berkolaborasi,” katanya.

Mbak Ita menerangkan, mulai Libas dari Polrestabes, Smart City kota Semarang, ditambah lagi dengan Kentongan Digital dan Polisi masuk RW menjadi program yang betul-betul menyatu.

“Sehingga bisa memberi semua keamanan, semua pelayanan kepada msyarakat,” pungkasnya.

Polrestabes Semarang sendiri sebelumnya juga telah meluncurkan fitur Kentongan Digital di Aplikasi Libas.

sumber: babad.id

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng