Delapan Jenazah Korban Dukun Banjarnegara Mbah Slamet Telah Diserahkan ke Keluarga

Avatar photo

BANJARNEGARA, Jateng Delapan jenazah korban pembunuhan dukun pengganda uang Banjarnegara, Tohari (45) alias Mbah Slamet, yang teridentifikasi, seluruhnya telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Termasuk, jenazah ibu dan anak, Theresia Dewi dan Okta Ali asal Magelang, Jawa Tengah.

Jenazah Theresia dan Okta Ali diberangkatkan dari Banjarnegara menggunakan dua mobil ambulans pada Selasa (11/4/2023) pagi.

Di hari yang sama, Polres Banjarnegara juga mengantar jenazah korban atas nama Mulyadi, korban asal Palembang.

Jenazah Mulyadi diberangkatkan dari RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, Selasa pukul 19.30 WIB.

Kakak korban Theresia, Yusuf Adi Gunawan mengatakan, telah lama mencari keberadaan adik dan keponakannya.

“Sudah lama mencari keberadaan adik saya. Sekarang bisa ketemu meski dalam keadaan meninggal dunia,” kata Yusuf kepada wartawan, Selasa.

Sementara, adik Mulyadi, Dayat, mengatakan, kakaknya rencana akan dimakamkan di Palembang.

“Langsung dibawa pulang malam ini juga. Untuk pemakamannya nanti di Palembang,” ujar Dayat, Selasa malam.

Sementara itu, jenazah pasangan suami istri asal Peswaran, Lampung, atas nama Suheri dan Riani, telah dipulangkan lebih dulu pada Senin (10/4/2023) sore.

Dengan begitu, delapan korban pembunuhan berantai Tohari yang telah teridentifikasi telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, polisi menemukan 12 jenazah korban pembunuhan Tohari alias Mbah Slamet, dengan modus praktik dukun pengganda uang.

Jenazah itu ditemukan di area perkebunan singkong milik Tohari di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara.

Dari 12 jenazah itu, tim DVI Polda Jateng telah mengidentifikasi delapan jenazah.

Empat lainnya, saat ini masih dalam pemeriksaan untuk dicocokkan dengan data antemortem warga yang melaporkan kehilangan keluarga yang diduga terkait dengan Tohari.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kodya Semarang, Semarang, Polres Semarang, Polda Jateng, Jateng, Polda Jawa Tengah, Jawa Tengah, Polri, Polisi