Bhabinkamtibmas Desa Pamongan Laksanakan Monitoring Kegiatan Posyandu

Avatar photo

DEMAK, Jateng – Briptu Vita andriyani ,SH adalah satu satunya Polwan ( Polisi wanita ) yang menjadi Bhabinkamtibmas Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Ia melaksanakan monitoring Posyandu dengan pemberian obat cacing bertempat di desa Pamongan Kecamatan Guntur sekaligus memberi himbauan kamtibmas, Senin ( 10/04/23).

Kader-kader Posyandu Desa Pamongan melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Guntur II. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu Penimbangan balita dan anak serta pemberian obat cacing dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

Kegiatan Posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat Posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, bila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pemerintah.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kodya Semarang, Polres Batang, Kabupaten Batang, Pemkab Batang, Batang, Polres Pati, Kabupaten Pati, Pemkab Pati, Pati, Polres Demak, Kabupaten Demak, Pemkab Demak, Demak, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polisi, Kalbar, Polda Kalbar, KalimantanBarat, Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran