Pemkab Pati Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Avatar photo

PATI, Jateng – Mengantisipasi naiknya harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Pemerintah Kabupaten Pati menggelar pasar murah di seluruh Kecamatan yang ditujukan kepada warga yang kurang mampu.

Kabid Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Pati Alfianingsih Firmanwigati mengungkapkan, program pasar murah ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Pati melainkan di seluruh Indonesia.

“Pasar murah ini digelar  untuk penanganan inflasi khususnya menjelang hari besar keagamaan. Ini program nasional. Jadi bukan hanya Kabupaten Pati, tapi seluruh Indonesia menyelenggarakan ini,” Ungkap Alfianingsih sat dikonfirmasi Sabtu, (8/4/2023).

Di kabupaten Pati sendiri lanjutnya, program ini dijalankan oleh dua OPD yakni Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin).

“Dinas Ketapang Kabupaten Pati menyalurkan sembako murah di 13 kecamatan. Sedangkan Disdagperin Kabupaten Pati menyalurkan sembako murah di 8 kecamatan. Setiap kecamatan disediakan 1.000 pekat sembako,” jelasnya.

Untuk Dinas Ketahan Pangan Pati lanjutnya, gerakannya berupa  pangan murah. sedangkan untuk di Disdagperin bentuknya operasi pasar.

“Isinya sama, harga jualnya juga sama Rp 46 ribu. Kalau harga normalnya bisa mencapai Rp 100 ribu. Satu paket sembako ini berisi 2,5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng merek Fortune dan 2 kg gula pasir merek Gulaku,” imbuhnya.

Diketahui program ini didanai oleh Dana Insentif Daerah (DID). Selama bulan Ramadhan ini kegiatan sudah berlangsung di 6 kecamatan dan ditargetkan akan rampung pada 15 April 2023 mendatang.(Mel)

Sumber : isknews

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kodya Semarang, Polres Batang, Kabupaten Batang, Pemkab Batang, Batang, Polres Pati, Kabupaten Pati, Pemkab Pati, Pati, Polres Demak, Kabupaten Demak, Pemkab Demak, Demak, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polisi, Kalbar, Polda Kalbar, KalimantanBarat, Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran