Berita  

Sat Polairud Polres Rembang Pantau Giat Nelayan

Avatar photo

REMBANG – Jajaran Satuan Polisi Perairan Udara (Satpolairud) Polres Rembang, menggelar patroli dan pengamanan di pesisir Pantai Kabupaten Rembang dan sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung Rembang, Minggu (2/4/23) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasat Polairud AKP Sukamto, S.H. mengatakan kegiatan itu untuk menjamin situasi aman di sekitar TPI, serta di pesisir pantai Rembang.

Dalam kegiatan itu, personel Satpolairud juga mengecek situasi di tempat sandar kapal dan perahu nelayan di sekitar TPI Tasikagung, mulai pukul 04.00 WIB.

Saat itu puluhan perahu nelayan sudah bersandar dan melakukan bongkar muat hasil tangkapan.

Selain nelayan, pada saat yang sama, para pedagang ikan banyak yang beraktivitas. Mereka banyak yang menunggu pasokan ikan dari para nelayan.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan pengamanan dan kehadiran petugas di lokasi, aktivitas nelayan di TPI Tasikagung Rembang dapat berjalan aman dan lancar.

“ Tujuannya adalah meningkatkan keamanan dan untuk kenyamanan para nelayan dan pedagang pada saat bongkar muat hasil tangkapannya, merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Personel Satpolairud, kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan,” katanya.

Dia juga mengimbau warga masyarakat yang mengetahui atau menemui gangguan kamtibmas, untuk segera melapor ke Polisi.

“ Warga masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan, atau memberikan informasi seputar kamtibmas, dapat menghubungi call center 110 atau bisa menghubungi langsung nomor Whatsapp SPKT Polres Rembang,” kata dia.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, AKBP Hendri Yulianto, Hendri Yulianto, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Dandy Ario Yustiawan, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri