Berita  

Akibat Longsor, Akses Menuju Karangkobar Tertutup Runtuhan Tebing

Avatar photo

BANJARNEGARA, Jateng – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Banjarnegara, menyebabkan tebing yang ada di jalan Provinsi jalur Banjarnegara – Karangkobar tepatnya di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar longsor pada, Kamis (30/3/2023).

Kejadian tersebut, bermula saat wilayah Banjarnegara diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 18.00 WIB. Sekitar pukul 18.30 WIB, tebing yang ada di tepi jalan provinsi longsor dan menutup lebih sebagian jalan utama warga Banjarnegara – Karangkobar. Akibat kejadian tersebut, akses kendaraan dari dua arah tersebut tertutup material longsoran.

“Saat ini akses jalan sementara ditutup, sedangkan warga bersama dengan para relawan sedang berusaha membersihkan material. Kondisi di lokasi kejadian masih hujan, sehingga para relawan hanya mencoba membersihkan saluran air sebagai upaya pencegahan terjadinya longsor susulan,” kata Koordinator Relawan RAPI Banjarnegara, Tejo Sumarno.

Menurutnya, untuk sementara jalur dari dan menuju wilayah tersebut ditutup total. Hal ini dilakukan, karena material longsoran sudah menutup lebih dari separuh jalan. Tak hanya itu, penutupan akses jalan tersebut juga sebagai tindakan antisipasi adanya longsor susulan, mengingat saat ini di lokasi kejadian masih terjadi hujan.

Dikatakannya, selain di Slatri, longsor juga terjadi di Desa Mlaya Kecamatan Punggelan Banjarnegara pada pukul 20.40 WIB. Longsor tersebut, menutup total akses jalan.

“Di jalur kabupaten yang menuju Desa Mlaya Kecamatan Punggelan, sementara ada sekitar lima titik longsor. Untuk itu warga diminta tetap waspada dan hati-hati, saat melintas daerah rawan longsor,” katanya.

sumber: serayunews

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kodya Semarang, Polres Batang, Kabupaten Batang, Pemkab Batang, Batang, Polres Pati, Kabupaten Pati, Pemkab Pati, Pati, Polres Demak, Kabupaten Demak, Pemkab Demak, Demak, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polisi