Pencari Rumput di Pati Ditemukan Meninggal di Sungai

Avatar photo

PATI, Jateng –  Seorang pencari rumput asal Desa Cabak, Kecamatan Tlogowungi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Salipan (62) ditemukan meninggal di sungai desa setempat, Selasa (28/2/2023).

Kasi Humas Polresta Pati AKP Pujiati menuturkan, sebelumnya, korban pergi dari rumah untuk mencari rumput, Senin (27/2/2023) pagi. Namun korban tak kunjung pulang hingga malam menjelang.

’’Sekitar pukul 08.00 WIB korban mencari rumput untuk makan ternak sapi. Tetapi sampai di waktu malam korban belum pulang,’’ ujar AKP Pujiati kepada Murianews.

Itu membuat keluarga khawatir sehingga mereka melapor ke perangkat desa setempat. Para warga dan perangkat desa pun mencari keberadaan korban.

’’Kemudian telah dilakukan pencarian akan tetapi tidak diketemukan (hingga malam hari). (Baru), sekira pukul 08.30 WIB, (28/2/2023) beberapa warga menemukan jasad korban hanyut di sungai,’’ tutur dia.

Melihat itu, mereka segera menghubungi perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tlogowungu. Evakuasi pun dilakukan. Tim medis Puskesmas Tlogowungu juga dikerahkan untuk memeriksa jasad korban.

’’Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Ia meninggal setelah tenggelam,’’ kata dia.

Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman desa setempat.

’’Atas kejadian tersebut dari pihak keluarga korban menerimakan dan mengikhlaskan dengan dikuatkan membuat surat pernyataan serta tidak menghendaki untuk dilakukan proses aotopsi,’’ ujarnya.

sumber: murianews.com

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLRESTA CILACAP, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #POLDA BENGKULU, #BENGKULU, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #CILACAP, #UNGARAN, #POLRI NEWS, #DENSUS, #POLRI, #BANSOS POLDA, #POLDA DAN COVID, #VAKSINASI POLDA, #LISTYO SIGIT, #OKNUM POLISI