Intensitas Hujan Tinggi Di Rembang, Sat Polairud Memantau Nelayan Yang Pergi ke Laut – Indo Berita

Avatar photo

REMBANG, Jateng – Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan selama dua hari berturut-turut yang melanda Kabupaten Rembang dan sekitarnya, personil Satpolairud Polres Rembang gencarkan kegiatan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan, Senin (27/2/2023) dinihari Sekira Pukul 03.15 WIB.
Kegiatan itu dipimpin oleh Aiptu Edy Darnanto, S.Sos. bersama dengan Aipda teguh S dan Bripka Parlan bertempat diwilayah pesisir pelabuhan Tasikagung Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mengingat tingginya curah hujan melanda wilayah Kabupaten Rembang sehingga dapat dijadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktivitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk melaut.
Dalam kegiatannya, anggota Satpolairud Polres Rembang menyampaikan himbauan keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) perairan kepada nelayan untuk tetap waspada pada saat melakukan aktivitasnya dilaut.

“ Himbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat beraktivitas dilaut,” kata Bripka Parlan.

“ Selain keselamatan kerja, lanjut Parlan, para nelayan juga diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas maupun ketika sedang berada ditempat umum,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. mengatakan, dengan tingginya curah hujan selama dua hari berturut-turut maka pihaknya akan terus memberikan himbauan kepada para nelayan sehingga lebih memperhatikan keselamatan saat melakukan aktivitas. Dirinya juga berharap agar para nelayan tetap memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut.

“ Dengan meningkatkan kewaspadaan dini, kita harap tidak ada kecelakaan di laut mengingat kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat dan rawan akan terjadinya kecelakaan laut. Oleh karena itu, sebelum turun melaut agar memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG,” harap Sukamto.

” Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaut, para nelayan diminta untuk sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak Satpolairud Polres Rembang ataupun Pos SAR terdekat,” tutup Kasat.

 

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polres Rembang, #Kapolres Rembang, #Rembang, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Dandy Ario Yustiawan, #Polda Kalbar, #Kalbar, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Polres Cilacap, #KalimantanBarat, #Polri News, #Densus, #Polri, #Bansos Polda, #Polda Dan Covid, #Vaksinasi Polda, #Listyo Sigit, #Oknum Polisi