PAN Gelar Rakornas di Semarang, Sederet Artis Turut Hadiri

Avatar photo

SEMARANG, Jateng –  Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini, Minggu (26/02/2023) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024 dan Workshop di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejak Pukul 06.00 WIB, lokasi digelarnya Rakornas PAN sudah dipenuhi ribuan kader dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sebelum acara dimulai, Sigit Purnomo Said atau yang dikenal Pasha Ungu, yang juga mantan wali kota Palu bernyanyi. Selain Pasha, terlihat juga Eko Patrio, Elly Sugigi, Adelia, Eksanti hingga yang baru saja bergabung dengan PAN, Verrel Bramasta.

Dalam kesempatan ini, Elly Sugigi menyampaikan bahwa PAN yang selama ini dikenal sebagai “Partai Artis Nasional”, hal itu karena kekompakan artis yang ada. Menurutnya, tak hanya PAN, namun sebagaian besar partai juga mempunyai kader dari kalangan artis.

Ketika ditanya soal keraguan publik atas artis yang masuk di dunia politik, Elly menyampaikan bahwa dirinya telah membuktikan dengan membuka sejumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Hal itu baginya menjadi salah satu bukti bahwa artis tidak hanya jago akting saja.

Rencananya Rakornas PAN di Semarang ini akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekitar Pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto menyampaikan jika acara tersebut dihadiri sekitar 2 ribu kader PAN se-Indonesia, Anggota DPR RI, Anggota DPRD baik Provinsi, Kabupaten/ Kota, serta sejumlah kepala daerah dan para caleg potensial.

Salah satu agenda penting dalam rakornas PAN di Kota Semarang itu adalah mengumumkan siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PAN pada pemilu 2024 mendatang.

“Agendanya jelas konsolidasi nasional. Beberapa hari lalu diskusi dengan ketua umum bahwa kemungkinan besar akan disampaikan hasil pematangan rakernas tahun lalu, yaitu siapa capres-cawapres yang akan diusung PAN. Jadi kemungkinan besar yang akan diusung akan disampaikan dalam rakernas nanti,” jelasnya pada Kamis (23/02/2023) lalu.

Terkait pemilihan ibu kota Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang,yang seolah menjadi sinyal kuat bahwa yang akan diusung berasal dari Jawa Tengah, Yandri tak menampik jika kemungkinan itu ada. Menurutnya Ganjar Pranowo memang selama ini menjadi salah satu nama yang direkomendasikan dari klater kepala daerah.

“PAN sudah merekomendasikan banyak nama. Dari klaster kepala daerah ada Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Khofifah. Klaster menteri ada Erik Thohir. Kalau Parpol jelas bang Zul (Zulkifli Hasan), Erlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP,” sebutnya.

“Ganjar di internal partai memang cukup kuat sekali yang menghendaki. Terkait Semarang jadi titik tekannya kira-kira siapa yang siapa diusung, ya mungkin irisannya ada, tapi itu kepastiannya belum tentu. Nanti akan disampaikan Ketua Umum,” tambah Yandri.

Namun Wakil Ketua MPR ini memastikan jika pemilihan Jawa Tengah sebagai lokasi rakernas 2024, karena pihaknya ingin membangkitkan semangat para kader di Jawa Tengah agar kembali bisa mengisi kursi di Senayan.

“Kita inginnya yang sebelumnya 8 kursi, lalu jadi 0. Jadi pada pemilu lalu kan kita 0, padahal sebelumnya 8 kursi di DPR RI. Sehingga kami ingin bangkitkan kembali semangat kader di Jateng,” sebut Yandri.

sumber: beritasatu.com

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #DIVHUMAS, #POLRI, #PRESISI, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLRESTA CILACAP, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #POLDA BENGKULU, #BENGKULU, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #CILACAP, #UNGARAN

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.