Bersinergi Bersama, Anggota Polsek Matan Hilir Utara Gelar Patroli Gabungan Cegah Karhutla

Avatar photo

KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Matan Hilir Utara Polres Ketapang Polda Kalbar Bripka Dariyanto, melaksanakan patroli gabungan bersama Warga Desa Satong, tim relawan pencegahan karhutla dari PT Bumitama Gunajaya Agro, PT Mohairson Pawan Khatulistiwa serta PT Kayong Agro Lestari. Patroli gabungan tersebut dilaksanakan di area hutan Kecamatan Matan Hilir Utara tepatnya di Desa Satong, Selasa (15/02/2023) Pukul 15.00 wib.

Kegiatan Patroli gabungan ini diadakan dalam rangka pemetaan hutan dan lahan serta pencegahan kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Matan HIlir Utara. Kapolsek Matan Hilir Utara Polres Ketapang Polda Kalbar IPDA Made Adyana melalui Bhabinkamtibmas Bripka Daryanto menerangkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan 1 minggu sekali dalam rangka pemetaan wilayah hutan serta pencegahan karhutla.

“ Sore ini saya mewakili Kapolsek dan bersama sama rekan rekan tim relawan melakukan pemetaan wilayah hutan, pengecekan embung air serta pencegahan potensi karhutla di wilayah hutan desa satong kecamatan matan hilir utara ini ” Ujar Daryanto.

Ditambahkannya, Polsek Matan Hilir Utara Polres Ketapang Polda Kalbar bersama stakeholder Kecamatan serta Perusahaan perkebunan sawit yang berada di Kecamatan Matan Hilir Utara sudah berkomitmen untuk mencegah segala bentuk potensi kebakaran hutan dan lahan. Bentuk komitmen itu sendiri kata daryanto, seperti patroli gabungan, himbauan pencegahan karhutla ke warga masyarakat serta persiapan penanggulangan karhutla melalui pelatihan bersama.

” Melalui patroli bersama ini, harapan kami bersama adalah untuk wilayah Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Matan Hilir Utara dan Desa Satong ini dapat terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat di Kecamatan Matan Hilir Utara untuk lebih bijak dalam membuka lahan untuk berkebun dan berladang dengan tidak menggunakan cara membakar karena apabila membakar hutan dan lahan dan terjadi kebakaran yang tidak terkendali, maka dampaknya sangat buruk bagi kesehatan serta mengganggu mobilitas kegiatan masyarakat ” Tutup Daryanto.

#Kapolda Kalbar, #Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #Polres Sekadau, #Polres Ketapang, #Kalbar, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Cilacap, #Semarang, #Demak, #Banjarnegara, #Pati, #Batang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian, #KalimantanBarat

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.