Atlet PEPARNAS XVII Aman! Polresta Surakarta Siapkan Pengamanan 24 Jam

Avatar photo

Polresta Surakarta – Polda Jateng- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menyiapkan ratusan personel Polri untuk mengamankan penyelenggaraan PEPARNAS XVII 2024 di kota Solo. Khusus di lokasi penginapan atlet, pengamanan dilakukan selama 24 jam.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI menyatakan bahwa kekuatan personel pengamanan di lokasi penginapan, venue, pengawalan dan patroli ratusan personil.

“Hingga hari ini alhamdulillah berjalan lancar mulai dari pergeseran atlet di penginapan ke venue tempat bertanding tidak ada hambatan. Polresta menempatkan personel di tiap-tiap penginapan, kita jaga 24 jam,” kata Kapolresta Surakarta, Senin (07/10/2024).

Selain di penginapan, personel gabungan TNI- Polri, Satpol PP dan Dishub juga ditempatkan di beberapa titik venue pertandingan.

Ia menjelaskan, pengamanan juga dilakukan terhadap pergerakan atlet dan ofisial menuju ke venue pertandingan.

“Pengawalan guna kelancaran dan ketepatan waktu sesuai jadwal bertanding,” jelas Kapolresta.

Pantauan dilapangan, hari pertama penyelenggaraan PEPARNAS XVII, situasi di beberapa venue terpantau aman dan kondusif. Seperti halnya di Lapangan Kota Barat (cabor parapanahan) dan Stadion Sriwedari Solo (cabor paratletik).

Perwira Pengendali Venue Atletik Stadion Sriwedari  Solo, Iptu Sigit memastikan bahwa situasi kondisi di Stadion Sriwedari Solo venue atletik dalam keadaan aman dan kondusif.

Ia menyatakan, pengamanan di venue Stadion Sriwedari dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP serta Dishub.

“Untuk personel di sini ada 14 orang dari TNI, Polri dan dari Satpol PP serta Dishub,” ungkapnya.

Untuk pembagian personel, jelas dia, dibagi pada beberapa titik diantaranya di VVIP, pengamanan juga dilakukan di sekitar tribun, area sekitar stadion, dan area parkir.

Kapolresta Surakarta menegaskan, hingga saat ini kondisi di dalam dan luar venue aman dan kondusif.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai