Demi Keamanan, Polres Banjarnegara Lakukan Razia Rutin Miras dan Premanisme

Avatar photo

BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara rutine menggelar razia minuman keras, perjudian, narkoba, tindak asusila, dan premanisme, dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ”Mantap Praja Candi 2024-2025”.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, mengatakan kegiatan sudah dimulai sejak 29 September 2024 lalu.

“Ini sesuai perintah bapak Kapolda guna pemeliharaan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jateng, khususnya Kabupaten Banjarnegara dalam keadaan aman dan kondusif,” kata dia, di Mapolres Banjarnegara, Minggu (6/10/2024), seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia mengungkapkan, bahwa dalam razia tersebut, pihaknya kerap menyita berbagai jenis minuman keras, dari penjual dan warga yang sedang nongkrong.

“Tadi malam kita amankan ratusan botol miras dari penjual,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Polisi juga menyita minuman keras, dari remaja yang sedang nongkrong di berbagai lokasi, termasuk di Stadion Kolopaking.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sedang menggelar Operasi Mantap Praja Candi 2024, ini merupakan operasi pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Operasi digelar terhitung mulai 27 Agustus 2024 sampai dengan pelantikan paslon terpilih,” ujarnya.

Sasaran operasi ini, sambung dia, di antaranya Kantor KPU Banjarnegara, kantor parpol, kantor PPK, PPS, KPPS, lokasi TPS, Mako dan Asrama Polri, serta tempat untuk perhitungan suara.

Adapun untuk orang-orang yang mendapat penjagaan, di antaranya Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, personel PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, Jurkam, dan semua yang terlibat dalam Pilkada serentak ini.

“Dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan deteksi intelijen, penindakan, penegakkan hukum serta kegiatan fungsi kepolisian lainnya sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Hukum Polres Banjarnegara,” kata dia.

sumber: halosemarang

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai