LDII dan Polda Jateng Sepakat Bersama Jaga Keamanan dan Kenyamanan Jawa Tengah

Avatar photo

SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo mengunjungi Kantor DPW LDII Jawa Tengah di Komplek Masjid Al Wali Kedung Mundu Semarang, Kamis (3/10/2024).

Kehadirannya didampingi Dirintelkam Kombes Pol Bayu Aji dan Kabid Propam Kombes Pol Aris Supriyono, bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mengenal diri sebagai Kapolda Jawa Tengah yang baru.

Rombongan diterima Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof Singgih Tris Sulistiyono didampingi wakil ketua dan pengurus yang lain.

“Tujuan kami adalah menyambung tali silaturahmi dan kulo nuwun untuk berkenalan walau agak terlambat, dan LDII bagi saya seperti di rumah sendiri,” ujar Irjen Ribut.

Selama ini, lanjut dia, LDII sudah membantu kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami merasa terbantu dan siap selalu berkolaborasi dengan LDII untuk mewujudkan Jateng aman, nyaman dan selalu kondusif. Maka kami mohon doa, wejangan dan bimbingi dari para ulama dan kyai di LDII,” ujarnya.

Menurutnya, peran ulama dan doa para ustad merupakan modal luar biasa untuk mengelola Kamtibmas di Jateng. Apalagi didukung para dai, santri dan warga LDII, semua kegiatan kepolisian akan berjalan lancar.

“Semoga hubungan sinergi yang sudah terjalin ini semakin meningkat ke depan agar bermanfaat bagi masyarakat Jateng umumnya. Tidak hanya manfaat bagi Polda saja, tapi juga masyarakat Jateng semuanya,” ungkap dia

Irjen Ribut mengaku sangat paham atas peranan LDII mengawal kebijakan kepolisian dan pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Terima kasih atas sambutannya dengan hangat dan gembira. Semoga ke depan apa yang bisa Polda bantu pada LDII baik dalam proses dakwah, kebangsaan dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jateng Prof H Singgih Tri Sulistiyono merasa terhormat atas kunjungan Kapolda tersebut.

“Kami warga LDII sudah satu frekuensi dengan kepolisian dalam memandang ketertiban dan keamanan bagi masyarakat tidak hanya Jateng tapi seluruh NKRI,” kata Singgih.

Sumber : suarmerdeka.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai