Berita  

Anak yang Menimbun Jalan Akhirnya Kembali ke Sekolah, Terima Bantuan dari Polres Lamandau

Avatar photo

LAMANDAU – Anak yang sebelumnya tidak sekolah karena menimbun jalan berlubang di jalur simpang sepaku perigi, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, akhirnya mulai datang ke sekolah.

Anggota Binmas Polres Lamandau, bersama Bhabinkamtibmas Desa Perigi telah mendatangi kediamannya, memberikan bantuan seragam dan alat tulis serta mengantar anak tersebut ke sekolah.

“Kami telah melakukan kegiatan koordinasi di sekolah serta melakukan pendampingan dan pemberian bantuan seragam sekolah kepada anak tersebut yang baru pertama kali masuk sekolah, ” Ungkap Aiptu Fransisca Dhamayanti, kanitbinpolmas satbinmas polres Lamandau, saat dikonfirmasi, Selasa (1/10) di Nanga Bulik.

Dalam kesempatan tersebut, Satbinmas bersama pemdes dan guru membantu untuk menjemput anak tersebut dari rumah dan mengantarkan ke sekolah.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Perigi langsung menerima dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres, karena telah membantu anak tersebut untuk diantarkan ke sekolah. Sebab dari pihak sekolah selama ini juga telah melakukan pendekatan kepada anak tersebut, tetapi belum bisa membujuk anak untuk bersekolah.

“Alhamdulillah, sudah masuk kelas 1, telah berkenalan dengan teman-teman baru, bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Semoga anak-anak memiliki semangat untuk belajar,” tuturnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan satbinmas sebelumnya yang melaksanakan penertiban pemasangan rambu-rambu larangan untuk memberi imbalan di jalan.

“Sebab ditemukan dua orang anak usia sekolah yang tidak bersekolah dan memilih menimbun jalan berlubang, berharap dapat uang imbalan dari pengendara yang melintas,” tuturnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono