Kecelakaan Rombongan Wisata Guru di Karanganyar, Mobil Terguling, 4 Korban Dirawat

Avatar photo

KARANGANYAR – Kecelakaan rombongan wisata terjadi di wilayah Ngargoyoso, tepatnya di Jalan Ngargoyoso-Jenawi, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (28/9) siang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan menimpa mobil Toyota Hiace putih nopol AG 7609 EA, yang ditumpangi rombongan guru dari salah satu sekolah di Nganjuk, Jawa Timur.

Harsono, relawan Komunitas Peduli Kemuning mengungkapkan, berdasarkan keterangan salah satu korban, kecelakaan terjadi saat kendaraan melaju dari atas atau arah jembatan kaca Kemuning menuju bawah.

Lantaran kondisi jalan turunan, menikung tajam dan terlalu sempit, sopir tak bisa mengendalikan kendaraan.

Dia pun membanting setir ke kiri dan menabrak tebing. Hingga kemudian mobil Hiace terguling.

Para penumpang di dalam mobil berteriak histeris.

Beruntung tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan itu.

Namun, ada empat penumpang dari rombongan guru yang dilarikan ke Puskesmas Ngargoyoso.

“Empat orang penumpang sempat kami antar ke puskesmas untuk mendapat penanganan. Korban bisa rawat jalan, dan selanjutnya kami antar ke salah satu tempat di Kemuning untuk transit mereka,” tutur Harsono.

“Kalau menurut keterangan penumpang, katanya tadi mobil sempat berpapasan dengan kendaraan lain saat berada di jalan nikung dan turunan itu,” imbuh dia.

Usai kecelakaan, warga setempat bersama relawan langsung melakukan proses evakuasi.

Dari hasil pengecekan sementara oleh relawan, diduga mobil Hiace itu mengalami masalah di sistem pengereman.

“Tadi teman relawan sempat mengecek remnya. Kondisi rem seperti mengalami kebocoran atau seperti gembos, anginnya tidak bisa mengisi. Mungkin karena dari atas kondisinya panas atau bagaimana,” tandas Harsono.

Sumber : RADARSOLO.COM

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo