Tragis, Kakek 73 Tahun Tewas Setelah Ditabrak dan Terseret 30 Meter oleh Mobil Boks di Kendal

Avatar photo

Kendal – Seorang pengendara motor tewas tertabrak mobil boks di jalur Pantura, Kendal. Korban kakek berusia 73 tahun tewas usai sempat terseret hingga puluhan meter.

“Kecelakaan di jalur Pantura Kendal terjadi lagi tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh yang melibatkan sepeda motor dengan mobil boks,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi saat dihubungi detikJateng, Rabu (25/9/2024).

Korban bernama Suwignyo (73) warga Desa Poncorejo, Gemuh, Kendal, tewas usai sempat dirawat di RSUD Suwondo Kendal. Kecelakaan berawal saat korban melaju dengan kecepatan sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi H 6825 JU dari arah timur (Semarang) menuju ke arah barat (Weleri), sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat korban berpindah lajur dari kiri ke kanan, muncul dari belakang truk boks dengan nomor polisi H 8727 RQ yang dikemudikan oleh Ahmad Susiyam warga Desa Pageruyung, Kecamatan Pageruyung, Kendal.

“Korban ini saat dievakuasi dari TKP dalam kondisi kritis dan kemudian dibawa ke RSUD Suwondo Kendal. Korban sempat terseret sejauh 30 meter,” ungkapnya.

“Korban meninggal setelah mendapat perawatan di RSUD Suwondo Kendal dengan luka di bagian tangan kanan dan kaki kanan,” jelasnya.

Satlantas Polres Kendal mengamankan sopir boks serta memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Kami sudah mengamankan sopir boks beserta mobil boksnya dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” paparnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai