Berita  

Serah Terima Jabatan Kapolsek, Kapolres Humbahas Gelar Upacara Sertijab

Avatar photo

HUMBAHAS – Kepolisian Resort Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Kapolsek di wilayah hukum Polres Humbahas, di Aula DP Silitonga Polres Humbahas, Jalan Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Rabu (18/9/2024).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sumut tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.Adapun pejabat yang diserahterimakan adalah Kapolsek Doloksanggul dari pejabat lama AKP Dorlan Pasaribu kepada pejabat baru AKP Jon RE Pangaribuan SH MH, Kapolsek Parlilitan dari pejabat lama AKP Jhon H.Turnip kepada pejabat baru AKP Dorlan Pasaribu dan Kapolsek Onanganjang dari pejabat lama Iptu Muhammad Rizal kepada pejabat baru Iptu Julianto Simanjuntak SH.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto SH SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara Sertijab. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Bhayangkari Cabang Humbahas, Ny Nita Hary diwakili wakil ketua Bhayangkari Humbahas, Ny. Rika Muslim beserta pengurus Bhayangkari Humbahas, Waka polres Humbahas, Kabag Ren Polres Humbahas, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Humbahas, para prawira staf Polres Humbahas.Dalam amanatnya, Kapolres Humbahas mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel,” ujar Kapolres.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya Kapolres.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan