Satpolairud Banyuwangi Imbau Nelayan, Aiptu I Gede Eka Tekankan Pentingnya Kamtibmas

Avatar photo

Banyuwangi – Dalam rangka mencegah gangguan Harkamtibmas Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada kelompok nelayan dan warga masyarakat lingkungan Krajan Bulusan.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D mengatakan giat patroli yang dilaksanakan bersama Aipda Aditya WP dan Bripda Rayhan Mujahid Badri dalam rangka melakukan patroli harkamtibmas guna memantau aktivitas dan situasi diarea kampung pesisir Bulusan.

Selain melakukan pemantauan aktivitas, giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antara masyarakat nelayan dengan anggota kepolisian khususnya Satpolairud Polresta Bayuwangi.

Dalam kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan, Aiptu I Gede Eka D sampaikan pesan-pesan harkamtibmas kepada warga masyarakat dan kelompok Nelayan.

“Kegiatan patroli dan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Banyuwangi tetap terjaga,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, personel Gakkum Aipda Aditya WP menambahkan selain melakukan giat patroli rutin, di kesempatan tersebut juga ia menghimbau kepada warga masyarakat dan nelayan untuk memantau perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG.

Tak lupa, Aipda Aditya WP mengingatkan nelayan untuk selalu mengenakan lifejacket dan alat pendukung keselamatan pada saat melakukan aktivitas mencari ikan ditengah laut.

Harapannya dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan dapat mengedukasi masyarakat dan nelayan akan pentingnya menjaga situasi harkamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono