Polisi Ungkap Mayat di Kebun Banyuwangi, Pembusukan Jadi Penyebab Kematian

Avatar photo

BANYUWANGI – Misteri penemuan mayat di tengah kebun Dusun Kampung Lor, Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, akhirnya terungkap.

Polisi memastikan bahwa mayat yang ditemukan pada Sabtu (14/9) lalu bukan korban pembunuhan atau bunuh diri, melainkan seorang pria lanjut usia bernama R. Andoko (84) yang telah meninggal lebih dari 10 hari sebelum ditemukan.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Imron, menyatakan bahwa korban yang berasal dari Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, ditemukan dalam kondisi membusuk, bukan dibakar seperti dugaan awal.

“Bukan dibakar, tetapi tubuh korban membusuk karena diperkirakan sudah 10 hari meninggal,” ungkap Imron, dikutip hari Sleasa (17/9/2024).

Jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengenakan pakaian yang masih utuh, sehingga polisi memastikan bahwa tidak ada tanda-tanda tubuh korban terbakar.

Setelah dievakuasi dari lokasi kejadian, jenazah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU Desa Patoman.

Penemuan mayat ini pertama kali dilaporkan oleh Khoirul Anam, seorang penjaga kebun yang sedang mencari kayu bakar.

Ia menemukan jasad korban yang sudah dalam kondisi tinggal kerangka, kemudian melaporkan temuannya kepada aparat desa dan polisi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Badean, dipastikan korban telah meninggal lebih dari 10 hari. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban.

Keluarga korban langsung meminta jenazah untuk dimakamkan setelah diperiksa oleh pihak medis. Polisi menegaskan bahwa tidak ada indikasi pembunuhan dalam kasus ini.

Sumber : SuaraMalang.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono