Brakk!! Truk Rem Blong Tabrak Mobil di Pantura Rembang, Kerugian hingga Puluhan Juta

Avatar photo

REMBANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Pantura Rembang, Senin (16/9) malam, melibatkan dua truk dan sebuah mobil Toyota Calya.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, tepat di barat Jembatan Karanggeneng, Kelurahan Tanjungsari.

Menurut keterangan Indra, pemilik mobil Toyota Calya yang menjadi korban, kecelakaan bermula saat ia memarkir mobilnya di tepi jalan untuk sementara.

“Waktu itu saya sedang di rumah untuk sholat maghrib. Mobil sudah diparkir di pinggir jalan,” kata Indra.

Sementara itu, dari arah barat, dua truk melaju dengan satu di antaranya dalam kondisi mogok dan sedang ditarik truk lain.

Ketika mereka mendekati tanjakan di dekat Jembatan Karanggeneng, tali penarik yang menghubungkan kedua truk tersebut mendadak putus.

Truk dengan nomor polisi G 8051 OE yang mengalami rem blong tak mampu dikendalikan, lalu meluncur mundur dan menghantam Toyota Calya berplat K 8409 ND milik Indra, yang terparkir di sisi utara jalan.

“Saya baru tahu mobil ditabrak setelah diberi tahu oleh tetangga. Begitu keluar, mobil sudah ringsek di bagian depan,” ujar Indra, menggambarkan kerusakan yang terjadi. Kaca dashboard pecah, dan bagian depan kiri mobilnya rusak berat, dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Meski begitu, Indra bersyukur tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kedua truk tersebut rencananya akan menuju Malang, Jawa Timur.

Namun, satu truk mengalami kerusakan dan direncanakan dibawa ke bengkel di Lasem, Rembang. Naas, sebelum sampai di bengkel, kecelakaan sudah terjadi.

Kejadian ini sempat menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi.

Berkat kesigapan petugas dari Satlantas Polres Rembang, truk dan mobil yang terlibat kecelakaan segera dievakuasi, sehingga arus lalu lintas kembali normal tak lama setelah kejadian.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo