Menjaga Stabilitas Selama Pilkada 2024: Strategi Polda Jateng dan Peranannya

Avatar photo

SEMARANG – Polda Jateng mengedepankan pendekatan humanis untuk menciptakan suasana kondusif selama Pilkada 2024.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menyebut pendekatan ini sebagai bagian dari strategi Cooling System untuk menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat.

Dalam Cooling System ini, anggota Polri terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan dialog dengan masyarakat.

“Salah satu bentuk pendekatan humanis yang diadakan adalah program Jumat Curhat, di mana anggota Polri mendengarkan secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat terkait keamanan di lingkungan mereka. Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi yang cukup efektif antara Polri dengan warga serta dapat memupuk kepercayaan masyarakat kepada Polri,” jelasnya, Jumat (13/9).

Selain Jumat Curhat, pihaknya juga menggelar Sambang Kamtibmas serta patroli dialogis ke desa-desa. Dalam kegiatan ini, petugas berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kerukunan selama Pilkada.

sumber: inews.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo