Cooling System Pilkada 2024: Kolaborasi Polsek Gunem dan Tokoh Agama

Avatar photo

REMBANG – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Jajaran Polsek maupun Polres Rembang terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya.

Salah satunya upaya yang dilakukan oleh personel Polsek Gunem Polres Rembang yakni Kanit Binmas Aiptu Yanto, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Anggista F.T. dengan menggelar patroli sambang ke tokoh agama (Toga).

Mereka rutin melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya yakni di Desa Timbrangan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilkum Mapolsek setempat, baru-baru ini.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gunem Iptu Yayat Supriyanto, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Gunem.

“ Kegiatan patroli sambang ini merupakan agenda rutin yang akan terus kami gencarkan ke seluruh lapisan masyarakat,” ujar Yayat.

Menurutnya, salah satu upaya cooling system untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Rembang khususnya di Kecamatan Gunem.

Pihaknya berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya di wilayah hukum Polsek Gunem.

Sementara itu, tokoh agama Desa Timbrangan Ahmad Sutadi, menyambut baik inisiatif personel Polsek Gunem tersebut.

Dia menekankan, bahwa sinergitas antara Polri dan tokoh agama adalah kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Senada dengan Ahmad Sutadi, salah satu perwakilan tokoh agama lainnya juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Polsek Gunem dalam menjaga harkamtibmas dan mewujudkan Pilkada yang sejuk.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo