Satlantas Polres Rembang Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Wilayah Kecamatan Lasem

Avatar photo

REMBANG – Dalam rangka HUT Polantas ke 69, Satlantas Polres Rembang menyalurkan bantuan air bersih ± 30.000 liter untuk warga di 2 wilayah Desa Sendangasri dan Desa Selopuro Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Sabtu (7/09/2024) pagi.

Bantuan air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari warga, terlebih saat musim kemarau yang masih melanda Kabupaten Rembang,

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Sugito, SH, mengatakan kegiatan baksos air bersih ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Polantas yang ke 69, dengan menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kami mendistribusikan air bersih ± 30.000 liter dan alhamdulillah kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Polantas yang ke 69 serta yang paling utama kita bisa berbagi kepada masyarakat yang daerahnya memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga,” ujar AKP Sugito.

Menurut AKP Sugito, kami mendistribusikan langsung bantuan air bersih untuk warga. Sasaran penyaluran air bersih ini kali ini menyasar di 2 wilayah di kecamatan Lasem (Desa Sendangasri dan Desa Selopuro) yang merupakan daerah terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih.

“ Kami juga bekerja sama dengan para donatur dan alhamdulillah langsung mendistribusikan air bersih tersebut kepada warga di daerah kekeringan dan sulit air,” tambah AKP Sugito.

Lanjut Kasat Lantas, warga makin kesulitan mendapatkan air bersih ketika kondisi kemarau panjang. Karenanya, kata dia, dalam rangka HUT Polantas ke 69 kita bekerja sama dengan Polsek Lasem berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih di daerah kecamatan Lasem yang terdampak kekeringan di musim kemarau.

Kepala dusun Pelem Desa Sendangasri Bp Amin berterimakasih sekali kepada pihak donatur, Satlantas Polres Rembang dan Polsek Lasem yang telah peduli kepada warga di musim kemarau ini.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada pihak Satlantas, Polsek maupun donatur yang sudah membantu kami, di musim kemarau ini warga kami yang dibutuhkan hanya air, selamat HUT Polantas yang ke 69, semoga Polri semakin jaya, ” Ucap Bp Amin.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo