Prestasi Banyumas di Bidang Transportasi Terima Pengakuan Nasional

Avatar photo

Banyumas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024. Banyumas mendapat penghargaan WTN untuk kategori kota sedang.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie pada acara Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Menhub Budi mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam memberikan manfaat transportasi yang baik bagi masyarakat.

“Secara konsisten kami memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha suatu penghargaan prestise untuk pemerintah daerah yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara, Sekda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, Pemkab Banyumas terus berkomitmen dan berupaya dalam meleningkatkan layanan transportasi untuk terus mendukung mobilitas masyarakat yang memadai serta mengurangi dampak terhadap lingkungan.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata konsistensi dan komitmen Pemkab Banyumas dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib. Ini adalah hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya,” kata Agus Nur Hadie.

Ia mewakili Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro mengucapkan selamat dan apresiasi khususnya jajaran Dinas Perhubungan bersama para pemangku kepentingan lainnya. Agus menambahkan penyerahan penghargaan WTN merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan sebagai bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang berhasil mengelola sistem transportasi publik dengan baik.

“Yang terpenting bukan hanya penghargaannya, tapi yang lebih utama adalah kita bisa bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” ucap Agus.

Adapun Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan.

sumber: rri.co

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo, Artanto, Ribut Hari Wibowo