Polda Jateng dan PWNU Bersatu, Jaga Kamtibmas di Pilkada 2024

Avatar photo

SEMARANG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah bersinergi dengan Polda Jateng untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan Ketua PWNU Jateng, KH. Abdul Ghoffar Rozin atau Gus Rozin saat kunjungan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo di Kantor PWNU pada Rabu (28/8/2024).

Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan masyarakat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Jawa Tengah,” ucap Gus Rozin.

Sementara itu, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan pentingnya kunjungan tersebut sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan meminta doa restu dari para ulama agar Jawa Tengah tetap aman dan kondusif.

“Kunjungan ini adalah silaturahmi, sekaligus memohon doa restu agar Jawa Tengah tetap aman, nyaman, dan kondusif,” ungkap Kapolda.

Terkait pertemuan tersebut, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menegaskan, ulama, santri, dan kepolisian adalah bagian yang tak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membangun Jawa Tengah.

“Sinergi antara Polda Jateng dengan para kyai serta santri merupakan hal yang sangat penting, dan ini sudah terjalin dengan baik. Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas dan membangun Jawa Tengah yang damai dan sejahtera,” kata Artanto.

“Saya tegaskan lagi bahwa kepolisian, ulama, dan santri adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perjalanan membangun daerah ini.” tambahnya.

Dengan adanya kolaborasi yang kuat antara ulama, santri, dan kepolisian, diharapkan masyarakat Jawa Tengah akan terus merasakan kenyamanan dan keamanan, serta adanya kebersamaan dalam menjaga harmoni sosial.

“Sinergi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas dan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sumber : KILATSOLO.COM

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo