Kebakaran Hebat di Blokagung Banyuwangi, 3 Ruko Milik Pemerintah Desa Dilalap Api

Avatar photo

Banyuwangi – Kebakaran melanda di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, pada Sabtu (31/08/2024). Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 09:30 WIB tersebut menghanguskan tiga ruko milik Pemerintah Desa (Pemdes) Karangdoro.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi, Salam Bikwanto, mengungkapkan bahwa petugas Damkar segera menuju ke lokasi setelah menerima laporan kebakaran.

“Kami langsung mengerahkan Damkar dari Sektor Bangorejo, Sektor Genteng, serta relawan damkar (Redkar),” kata Salam.

Ketiga bangunan ruko yang terbakar disewa oleh Sunardi, Paiman, dan Bima. Salam menjelaskan bahwa ruko paling timur digunakan untuk berjualan lauk-pauk dan nasi, ruko tengah untuk berjualan ikan hias, sementara ruko paling utara menjual makanan ringan.

Peristiwa kebakaran diduga berawal dari salah satu ruko yang berjualan lauk-pauk dan nasi. Ketika sedang memasak, lalu meninggalkan ruko untuk berbelanja.

Namun pihakanya menegaskan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut utnuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

Upaya pemadaman berlangsung selama hampir dua jam dan melibatkan bantuan warga setempat, perangkat desa, serta pihak kepolisian. Berkat kerja keras semua pihak, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Sementara itu, kerugian yang ditaksir dari peristiwa kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Atap ruko dan isi didalamnya dilahap si jago merah

Sumber : BWI24JAM.CO.ID

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono