Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Sukoharjo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Avatar photo

Sukoharjo – Polres Sukoharjo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Apel yang digelar di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/8/2024) tersebut diikuti oleh jajaran TNI, Polri, serta Instansi terkait lainnya.

Apel tersebut digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi, memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa tahun 2024 ini menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat, karena pada tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan perhelatan demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk itu, mari kita bulatkan tekad Bersama-sama untuk memelihara dan mengawal Pilkada yang aman dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Sigit, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pilkada merupakan salah satu ciri yang harus melekat pada negara yang menganut paham demokrasi. Dimana keterlibatan Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberlangsungan Pilkada yang aman dan damai.

“Semoga pelaksanaan Pilkada yang demokratis dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif, serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak, sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat,” tandasnya. (*)

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo