Jelang Pilkada 2024, Polres Rembang Latih 550 Personel dalam Pra Ops Mantap Praja

Avatar photo

REMBANG – Sebagai tahapan persiapan hadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Rembang Polda Jateng menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja Candi 2024 yang di laksanakan di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang, Selasa (20/8/2024) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. diwakili Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. saat memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Candi 2024 mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kesiapan seluruh personil dalam mengamankan pilkada 2024.

“ Latihan Pra Operasi ini sebagai bentuk kesiapan kita baik penguasa materi dan penguasaan wilayah dan tugas masing masing dan pada pengamanan Pilkada 2024 ini, dimana personil Polres Rembang menurunkan 550 personil,” Ujar Kompol Sugito.

Kabag Ops Kompol Sugito menyampaikan, Jika Lat Pra Ops Mantap Praja Candi 2024 ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Rembang. Persiapan ini penting dilakukan, mengingat Pilkada sebagai salah satu pilar dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi.

Pilkada ini menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi, Ini menjadi marwah Polri yang mempunyai tugas menjaga keamanan selaku penanggung jawab keamanan,” terang Kabag Ops.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan Polres Rembang dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang mungkin timbul selama pelaksanaan tugas pengamanan. Latihan ini juga menjadi bukti komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung terciptanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan agenda Pilkada tahun 2024 ini,” tutup Kompol Bambang.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo