Pengamanan Pelantikan DPRD Banyuwangi: Ratusan Personel Polisi Dikerahkan

Avatar photo

BANYUWANGI – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Banyuwangi, Rabu (21/8)

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh.

Pengamanan ini dilakukan di berbagai lokasi strategis, termasuk area sekitar gedung DPRD, titik-titik rawan, serta di depan gedung DPRD. untuk membantu kelancaran dan ketertiban lalu lintas di sekitar kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono yang diwakili Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K., M.H., memimpin langsung upaya pengamanan ini.

“Kami berkomitmen untuk memastikan seluruh rangkaian pelantikan ini berjalan dengan aman dan lancar. ” Terang AKBP Dewa

Selain itu, kami juga telah menjalin koordinasi dengan pihak TNI dan pemerintah daerah untuk bersama menjaga situasi agar tetap kondusif,” kata AKBP Dewa Putu Eka.

Pengamanan diawali dengan apel kesiapan personel yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi, dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Idham Kholid, S.H., M.H.

Kegiatan pengamanan melibatkan personel dalam dua bentuk yaitu pengmanan terbuka dan pengamanan tertutup.

Personel yang ditempatkan di luar gedung DPRD, seperti petugas Samapta, lalu lintas dan Dishub, berfokus pada pengananan luar kantor DPRD, pengaturan lalu lintas, pengelolaan arus lalu lintas, dan pengaturan lokasi parkir.

Sementara itu, pengamanan di dalam gedung DPRD dan area sekitar dilakukan dengan lebih intensif untuk mendeteksi dan mengantisipasi ancaman yang mungkin muncul oleh anggota pengamanan tertutup.

Kompol idham mengatakan Untuk menghindari potensi gangguan, akses ke area pelantikan dibatasi hanya bagi mereka yang memiliki ID card sebagai undangan.

Pengamanan juga meliputi deteksi dini segala bentuk ancaman guna memastikan bahwa kegiatan pelantikan dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.” Ungkap Kompol Idham

Upaya pengamanan yang ketat ini bertujuan untuk menjamin kelancaran pelantikan 50 anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 serta menciptakan situasi yang aman dan tertib selama pelaksanaan acara tersebut.” Tandas kompol idham

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, serta kepada panitia pelaksana dan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang telah mendukung kegiatan ini,” Ujar Wakapolresta Banyuwangi.

Lanjutnya,”Hasilnya kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Wakapolresta Banyuwangi.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono