Polresta Banyuwangi Siaga Penuh Kawal Karnaval Merdeka 2024

Avatar photo

BANYUWANGI – Acara Karnaval Merdeka yang diselenggarakan di depan Kantor Pemda Banyuwangi berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme. Selasa (20/8/2024)

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah didepan Kantor Pemda Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si diwakili oleh Kasat Pamobvit, Kompol Subandi, M.Si., yang hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Turut hadir secara virtual Bupati Banyuwangi, sementara Wakil Bupati Banyuwangi, Bapak Sugirah, memimpin jalannya acara di lokasi.

Karnaval ini diikuti oleh 17 sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama dari seluruh wilayah Banyuwangi.

Acara dibuka dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Wakil Bupati, yang didampingi oleh anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi yang disampaikan Bapak Ratno.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual, Bupati Banyuwangi mengapresiasi semangat para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Karnaval Merdeka 2024.

Setelah sambutan, Wakil Bupati secara resmi memberangkatkan peserta karnaval. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. Berkat pengamanan dan koordinasi yang baik dari pihak kepolisian serta panitia.

Kasat Samapta AKP Mohammad Basori Alwi mengatakan bahwa Personil pengamanan di tempatkan disimpul-simpul jalan yang dilalui peserta karnaval.

Distart yang berada didepan Pemda Banyuwangi juga ditempatkan personil pengamanan dan di finish juga di tempatkan personil pam. ” Terangnya AKP Basori

Salah satu penonton mengatakan bahwa ia Sangat antusias dengan kegiatan ini dengan digelarnya karnaval merdeka sebagai bentuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-79.

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan, Karnaval Merdeka 2024 sukses menjadi ajang perayaan kemerdekaan yang penuh makna bagi masyarakat Banyuwangi.

Sumber : tribratanews.jatim.polri.go.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono