Jelang HUT Polwan ke 76, Polwan Anjangsana ke Rumah Ibu Asuh Polwan Polres Jepara

Avatar photo

Jepara – Polres Jepara | Menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang, Polwan Polres Jepara yang dipimpin Senior Polwan AKP Sri Retno Biyanti, melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Ibu asuh Polwan Ny. Wulan Wahyu Nugroho yang bertempat di rumah dinas Kapolres Jepara, pada hari Senin (19/8/2024).

Kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-76 tahun 2024. Selain itu, juga untuk menjaga tali silaturahmi dengan ibu asuh Polwan sehingga rasa kekeluargaan tetap terjalin dengan baik.

Senior Polwan AKP Retno mengatakan, bahwa kegiatan anjangsana dilakukan sebagai bentuk perhatian, kecintaan dan kebersamaan kepada senior Polri yang purnawirawan (pensiun) dan ibu asuh Polwan Polres Jepara.

“Kegiatan anjangsana dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT Polwan ke-76 dan sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahmi antara Polwan dan ibu asuh Polwan,” ujar AKP Retno selepas kegiatan anjangsana, Senin (19/8/2024).

Karena menurut Senior Polwan Polres Jepara itu, silaturahmi kepada ibu asuh Polwan akan terus dijalin, seperti anak dengan orang tua.

“Silaturahmi ini akan terus dijalin seperti anak dengan orang tua, apalagi ibu Ny. Wulan Wahyu Nugroho ini banyak memberikan tauladan, bimbingan serta pelajaran yang baik kepada para Polwan Polres Jepara,” ucapnya.

Disamping itu, Polwan yang menjabat sebagai Kapolsek Jepara Kota juga menyampaikan, bahwa anjangsana tersebut sebagai bentuk silaturahmi antara Polwan yang masih aktif kepada ibu asuh Polwan.

“Melalui silaturahmi ini, kami sebagai Polwan meminta petuah dan saran dari ibu asuh. Tentang kiat-kiat apa yang harus kita perbuat dalam menyikapi tantangan tugas kami kedepan, serta dalam mengurus keluarga,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Polwan dengan balok kuning tiga dipundaknya, “Kami juga saling mendoakan kepada ibu asuh beserta keluarga. Dan begitu sebaliknya, kita juga mohon untuk di doakan agar selalu sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

AKP Retno itu berharap, dengan adanya kegiatan ini, Polwan Polres Jepara dapat memaknai Hari Jadi Polwan ke-76. Yaitu untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antara Polwan dan ibu asuh maupun kepada seluruh masyarakat.

“Semoga dengan semangat Hari Jadi yang ke-76, Polwan semakin maju dan dapat membawa Institusi Polri menjadi semakin profesional, sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Asuh Polwan Polres Jepara Ny. Wulan Wahyu Nugroho itu mengaku bangga dan berterima kasih kepada para Polwan Polres Jepara atas kunjungan anjangsananya. Dan dia berharap tradisi anjangsana seperti ini tetap berjalan. Agar lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi Polwan Polres Jepara ke kediamannya ini, dan saya berharap tradisi anjangsana dalam rangka silaturahmi ini terus dijalankan, apalagi silaturahmi selama ini sudah berjalan baik,” ujar Wulan.

Ia juga berpesan kepada para Polwan Polres Jepara khususnya, dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-76 Tahun 2024 agar menjadi Polwan yang sabar.

“Jadilah Polwan yang sabar, karena sabar itu kunci sukses dan bahagia dalam menjalankan pekerjaan dan kehidupan,” pesannya.

Wulan juga mengucapkan selamat hari jadi ke-76 untuk Polwan Republik Indonesia.

“Selamat ulang tahun ke76 untuk Polwan, semoga kedepan semakin sukses dan lebih profesional,” pungkasnya.

 

Polres Jepara, Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pemkab Jepara, Kabupaten Jepara, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Jepara, Polisi Jepara, Wahyu Nugroho, Artanto, Ribut Hari Wibowo