Polresta Banyuwangi Kerahkan Personel Pengamanan untuk Parade Lampion 2024

Avatar photo

BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi terjunkan personil pengamanan dalam kegiatan Parade Lampion yang digelar di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Selasa (20/08)

Personil pengamanan ditempatkan pada titik titik tertentu untuk menjamin kelancaran acara kegiatan parade lampion.

Pengamanan acara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, AKP Basori Alwi, dengan melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan.

Puluhan personel yang terdiri dari perwira dan anggota dari Samapta, Satpamobvit, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Polsek Banyuwangi, Sihumas, Sidokkes, dan Sipropam turut berpartisipasi dalam pengamanan ini.

Kapaolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono yang diwakilkan Kasat Samapta AKP Basori Alwi menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga mengingatkan seluruh anggota untuk tetap waspada terhadap potensi kerawanan seperti pencopetan, serta memastikan keamanan dan kenyamanan peserta dan masyarakat yang hadir.”Ujar AKP Basori

Kasipropam Polresta Banyuwangi, Ipda Darmawan Prihandoko, yang memimpin Tim Propam dalam pengawasan pengamanan ini,

Lebih lanjut Ipda Darmawan menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik oleh anggota yang bertugas. Kegiatan pengamanan berlangsung aman dan lancar tanpa insiden yang berarti.

Acara Parade Lampion ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. ” Terang Ipda Darmawan

Masyarakat Banyuwangi menyambut kegiatan ini dengan antusias, ditandai dengan kehadiran yang ramai dan semarak di sepanjang rute parade.”kata salah satu Penonton Parade

Polresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara ini.

Diharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dalam berbagai kegiatan masyarakat ke depan.” Tuutp Ipda Darmawan.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono