Berita  

Tim Voli Kalteng Diberangkatkan ke Kapolri Cup 2024, Wakapolda Tekankan Semboyan Isen Mulang sebagai Motivasi Bertanding

Avatar photo

Palangka Raya – Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, secara resmi melepas tim bola voli putra dan putri Kontingen Polda Kalteng untuk mengikuti Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 di Kalimantan Barat (Kalbar).

Acara pelepasan tersebut, berlangsung di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Senin (19/8/24) dan dihadiri oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, Kapolresta Palangka Raya, dan 25 personel tim voli putra.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalteng mengungkapkan apresiasi dan berharap agar tim voli putra dan putri dapat memberikan penampilan terbaik pada turnamen ini.

“Saya apresiasi kepada seluruh kontingen, sehingga dapat berpartisipasi dalam ajang Kapolri Cup 2024 ini. Dan tentunya besar juga harapan kami agar tim voli putra-putri Polda Kalteng bisa memberikan yang terbaik dalam laga di Kalbar nantinya,” ungkap Wakapolda.

Lebih dalam, Brigjen Rakhmad menekankan terkait pentingnya rasa bersyukur dan menjunjung tinggi sportifitas serta kedisiplinan dalam bertanding.

“Kita harus bersyukur, meskipun tim pada posisi tidak diunggulkan rekan-rekan harus tetap semangat. Jadikan semboyan Isen Mulang sebagai motivasi untuk kekuatan dan semangat dalam berkompetisi dan bertanding,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan bahwa keikutsertaan tim voli putra-putri Polda Kalteng dalam kejuaraan ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Ini adalah bukti nyata komitmen Polda Kalteng dalam mendukung perkembangan olahraga voli di Bumi Tambun Bungai (sebutan Provinsi Kalteng).

“Adapun Tim bola voli Kalteng, yang akan mengikuti pertandingan kejuaraan Nasional Kapolri Cup 2024 terdiri dari, 25 orang putra dan 16 orang putri didampingi Dirlantas selaku Ketua Kontingen, empat pelatih dan delapan pengurus PBVSI Kalteng,” jelasnya.

Sebagai informasi, untuk tim putra bola voli Kalteng diberangkat ke Kalbar lewat Palangka Raya. Sedangkan tim putri akan berangkat melalui Jakarta.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng