Berita  

HUT ke-79 RI: Momentum Pererat Kekompakan Antar Personel

Avatar photo

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Polda Kalimantan Tengah menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh personel, bertempat di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Minggu, 18 Agustus 2024.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat kekompakan antar personel di Polda Kalteng.

“Selain itu juga ini sebagai wujud kedekatan pimpinan, yakni Kapolda Kalteng kepada seluruh personel agar komunikasi dan sinergitas dapat terus terjalin dengan baik,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa kali ini pihaknya menggelar berbagai perlombaan, mulai dari lomba memasak beregu, tarik tambang, sepak bola dan sebagainya, yang mengutamakan kerja sama.

Hal ini bertujuan agar dapat terus mengingatkan para personel pentingnya kerja sama dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Karena tanpa adanya kerja sama tentu kita tidak akan bisa mengerjakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota polri,” ucapnya.

Lebih lanjut Erlan mengharapkan, agar perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata bagi para personel, tetapi menjadi wadah bagi personel untuk terus meningkatkan kinerja demi membantu masyarakat.

Terlebih saat ini Kalimantan Tengah akan menghadapi adanya pemilihan kepala daerah sehingga penting bagi seluruh personel agar dapat mempersiapkan diri untuk memberikan pengamanan yang maksimal.

“Terus tingkatkan kemampuan, keterampilan dan komunikasi antar satuan kerja agar ke depan pelayanan dan pengamanan yang diberikan dapat maksimal,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng