Kapolres Jepara Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI, Ajak Warga Bersyukur

Avatar photo

Jepara – Polres Jepara | Puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 hari ini resmi ditutup dengan upacara penurunan bendera merah putih, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang digelar di Lapangan Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, tersebut berlangsung khidmat.

​Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Untuk komandan upacara Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano, sedangkan perwira upacara Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus Nurhadi.

Sementara di kursi undangan nampak hadir pula Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm. Syarifuddin Widianto, jajaran Forkopimda Jepara dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolres Jepara mengatakan, bahwa upacara penurunan bendera merah putih ini berlangsung khidmat, Hal itu dilakukan untuk menghormati dan melindungi kehormatan Sang Merah Putih. Bendera merah putih yang telah berkibar sejak pagi itu.

”Momentum ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, menghormati perjuangan para pejuang dan dimana kita sebagai generasi bangsa Indonesia harus mempertahankan kehormatan bangsa Indonesia agar tidak di hina oleh bangsa lain,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui usai kegiatan upacara di Lapangan Tahunan, Sabtu (17/8/2024).

Abituren Akpol 2003 ini menegaskan, pihaknya bersyukur dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak sehingga rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI di Kabupaten Jepara berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini tentunya berkat kerja keras kita semua. Pemerintah daerah, TNI, Polri, masyarakat dan terutama adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” kata AKBP Wahyu.

Lebih lanjut, orang nomer satu di Polres Jepara ini kembali mengingatkan bahwa esensi dari peringatan hari kemerdekaan ini tidak sebatas menggelorakan Nasionalisme dan cinta tanah air, namun juga bagimana generasi muda Indonesia mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan menanamkan jiwa Pancasial serta memegang teguh Bhineka Tunggal Ika.

“Dan juga tanamkan kepada diri kita tentang semangat-semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama untuk mewujudkan Indonesia maju,” terang AKBP Wahyu.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 untuk seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada. Jayalah Indonesia, bangkitlah Nusantara baru dalam kemajuan dan kesejahteraan,” pungkasnya.

 

Polres Jepara, Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pemkab Jepara, Kabupaten Jepara, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Jepara, Polisi Jepara, Wahyu Nugroho, Artanto, Ribut Hari Wibowo