Bersama Unsur Forkopimda, Kapolres Hadir Mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Alun-alun Kota Rembang

Avatar photo

REMBANG – Kepala Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. bersama jajaran Forkopimda turut hadir dan mengikuti Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar di Alun-alun Kota Rembang, Sabtu (17/8/2024) pukul 09.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. perwira upacara dipercayakan kepada Kabag Ren Polres Rembang Kompol Roy Irawan, S.H.,M.H. Sedangkan Komandan Upacara diamanatkan kepada Kapten Czi Asmubin yang kini menjabat sebagai Komandan Koramil Rembang Kota Kodim 0720/Rembang.

Sementara sebagai peserta upacara adalah peleton Kodim 0720/Rbg, Polres Rembang, Satpol PP, Dinas perhubungan, Basarnas, Baznas, Tagana, Korpri dan sedikitnya tujuh peleton pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menegaskan, kemerdekaan Indonesia lepas dari penjajahan merupakan sebuah anugerah yang perlu disyukuri. Oleh karena itu, harus kemerdaan yang telah diraih dengan darah dan air mata ini harus diisi dengan hal-hal ayang positif dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“ Jaga negeri ini dengan bahu membahu membangun bangsa di segala aspek kehidupan,” Ujarnya.

Pihaknya juga mengajak semua elemen bangsa untuk meneladani pengorbanan para pahlawan dibalut dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme, menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa dibawah semangat pancasila dan panji-panji Bhineka Tunggal Ika.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum untuk berterima kasih dan mengenang jasa-jas seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“ Selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia. Banggalah menjadi Indonesia. Nusantara Baru, Indonesia maju,” Pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo