Berita  

HUT RI ke-79 di Jembrana: Kapolres Pimpin Upacara dengan Khidmat dan Inspiratif

Avatar photo

JEMBRANA – Polres Jembrana melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke- 79 tahun 2024, upacara dimulai pada pukul 07.00 Wit, yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jembrana. Sabtu ( 17/08/2024 )

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke- 79 dengan mengusung tema “ Nusantara Baru Indonesia Maju “ ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., dihadiri oleh Waka Polres Jembrana AKBP I Made Katon, S.H.,Para Pejabat Utama Polres Jembrana, Kapolsek jajaran Polres Jembrana, Para Perwira Staf Polres Jembrana serta diikuti oleh personil Bintara dan ASN Polres Jembrana.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh tiga personil Polres Jembrana dengan diiringi penghormatan seluruh peserta upacara dan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pacasila, pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Teks Proklamasi.

Ditemui usai memimpin upacara tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., mengatakan bahwa upacara peringatan HUT RI ke- 79 tahun 2024 ini sangatlah penting sebagai pengingat dan juga menumbuhkan semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, terkhusus juga pada tahun ini yang mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

“ Semoga dengan momentum hari Kemerdekaan RI yang ke- 79 ini bisa menanamkan semangat patriotisme dan nilai – nilai perjuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal kepada masyarakat “ ujar Kapolres Jembrana.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Bali, Kepolisian Resor Jembrana, Polisi Jembrana, Endang Tri Purwanto, Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali