Aipda Haerul Umam Lakukan Patroli Dialogis dan Binluh di Pelabuhan Marina Boom

Avatar photo

BANYUWANGI – Dalam rangka untuk menciptakan harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan binluh kepada masyarakat pesisir dan nelayan tradisional. Jum’at (16/8/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda H. Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli dialogis dan binluh yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata dalam rangka untuk menciptakan situasi area dermaga pelabuhan Marina Boom yang aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Aipda H. Haerul Umam bersama Bripka Romi Eka Pranata melakukan patroli dari kantor Polair Kota menuju area Dermaga Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Tak lupa pada kegiatan tersebut, Aipda H. Haerul Umam mengingatkan kepada nahkoda kapal untuk selalu memperhatikan situasi cuaca terkini melalui website BMKG.

Kami menghimbau kepada Nahkoda, Abk, Masyarakat Pesisir dan Nelayan untuk selalu Mengutamakan keselamatan saat melaut, dengan menggunakan lifejacket sebagai salah satu alat keselamatan yang wajib terpasang.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan binluh yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman kepada nelayan tradisional tentang pentingnya melengkapi dokumen pelayanan dan penggunaan lifejacket pada saat mencari ikan.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono