Kasat Lantas Ajak Warga Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Rembang Vacation atau liburan

Avatar photo

REMBANG – Orang tua yang sudah lansia (lanjut usia) atau usia senja rentan terhadap gejala pikun juga stres, apabila mereka tidak beraktivitas atau berkegiatan justru bakal menambah gejala itu.

Lalu apa yang harus dilakukan agar mereka tidak mengalami hal tersebut? Salah satu yang dapat dilakukan dengan mengajak mereka hangout atau liburan bareng, sebab hal ini dapat membantu motorik serta memori ingatannya.

Satlantas Polres Rembang mengajak PPSLU (Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia) untuk healing atau liburan bersama sambil memperingati HUT RI ke – 79 bertempat di Pantai Karang Jahe Beach Rembang, Selasa (13/08/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pegawai PPSLU Turus gede Rembang, Warga Panti PPSLU Turusgede Rembang, Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, SH beserta anggota.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, SH mengatakan perlu diingat, bahwa bertambahnya usia menyebabkan kekuatan fisik lansia tidak selalu prima.

“Untuk itu, healing atau liburan bersamanya harus dipersiapkan dengan seksama, maka dari itu kepedulian Polres Rembang kepada warga Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia, untuk memberikan hiburan berwisata di pantai Karang Jahe Beach ini, ” Ungkap AKP Sugito

Lanjut AKP Sugito, selain mengajak liburan jalan-jalan Satlantas Polres Rembang juga memberikan perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 79.

Kasat Lantas juga menjelaskan, sebenarnya ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum mengajak para lansia untuk berlibur, lalu apa saja yang diperhatikan sebelum itu? Mari kita simak tipsnya.

“Ada baiknya untuk memahami alasan mengapa mengajak lansia liburan. Jika belum terpikirkan untuk liburan bersama lansia, seperti ayah, ibu, kakek-nenek, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal yang bakal mengubah paradigma mengenai liburan bersamanya, ” Ucapnya.

“Selain itu ajakan jalan-jalan atau liburan merupakan wujud rasa sayang pada orang tua, berwisata bersama lansia adalah salah satu bentuk aktivitas selain kalimat atau kata-kata saja, ” Jelasnya.

Lanjutnya, Hal ini juga penting dilakukan sebab orang tua yang sudah lansia juga butuh refreshing serta melihat dunia luar yang mungkin sudah jarang ia temui di jamannya.

“Berwisata bersama lansia juga membantu memotivasi mereka untuk tetap semangat, dan menyadari bahwa keluarga masih peduli meski usianya sudah tak muda lagi, ” Tutup AKP Sugito.

Salah satu warga PPSLU (Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia) ibu Kusbandiyah, mengatakan mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, dan Bapak Kasat Lantas AKP Sugito, SH, yang telah membantu mengajak kepada kami warga panti ini untuk liburan ke pantai Karang jahe beach.

“Terima kasih pak Kapolres Rembang AKBP Suryadi dan pak Kasat Lantas AKP Sugito, yang telah membantu mengajak kepada kami warga panti, untuk liburan ke pantai karang jahe beach, dan bersenang-senang ke Karang Jahe Beach, semoga amal pak AKBP Suryadi maupun pak AKP Sugito mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT, ” Doa ibu Kusbandiyah sambil menangis terharu.

 

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo