Cegah Tawuran Remaja: Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Imbau Orang Tua untuk Lebih Mengawasi Aktivitas Anak

Avatar photo

BANYUMAS – Selasa (13/8/24), Aiptu Sugito Kanit Binmas Polsek Banyumas Polresta Banyumas bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Suratman melakukan sambang.

Dengan didampingi Aryanto Kadus setempat, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sambangi rumah Pujianto di Desa Papringan. Pujianto merupakan orang tua dari MIU salah satu anak yang terlibat tawuran atau perkelahian beberapa waktu lalu.

“Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada orang tua maupun keluarga MiU supaya bisa lebih perhatian kepada anak anak mereka,” ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono, S.H.

Pantau mereka dalam kegiatan kesehariannya, sehingga tidak sampai terjerumas kepada hal hal yang tidak baik dan merugikan masa depan mereka seperti minuman keras, peredaran obat terlarang dan sejenisnya.

Diharapkan melalui kegiatan sambang ini, kejadian tawuran di Purbalingga beberapa waktu lalu dapat kita ambil pelajaran sehingga kita sebagai orang tua akan semakin memberikan perhatian kepada anak anak kita agar mereka terhindar dari hal yang tidak kita inginkan, tutupnya.

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo, Artanto, Ribut Hari Wibowo