Anggota Satpolairud Resta Banyuwangi Giat Patroli dan Dialogis dengan Penyedia Jasa Wahana Snorkeling

Avatar photo

Banyuwangi – Dalam rangka mencegah terjadinya korban jiwa akibat tenggelam dan terseret arus laut, Kajaga Polairud Polresta Banyuwangi melakukan sosialisasi penggunaan lifejacket pada saat melakukan aktivitas snorkeling. Minggu (11/8/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H., mengatakan giat patroli dan sambang yang dilaksanakan bersama Bripka I Nyoman Suma dan personel Jaga Briptu Artha Zaidan R, S.H., dalam rangka untuk memberikan sosialisasi kepada penyedia jasa wahana snorkeling untuk selalu memperhatikan keselamatan wisatawan.

Pada kesempatan tersebut, Bripka I Nyoman Suma memberikan sosialisasi kepada wisatawan yang akan bermain snorkeling tentang penggunaan lifejacket yang baik dan benar.

Dinda yang merupakan salah satu wisatawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan sosialisasi yang telah diberikan personel Polair Banyuwangi tentang cara penggunaan lifejacket yang baik dan benar.

Tak lupa pada kegiatan tersebut, Aiptu Erman Wahyudi mengingatkan kepada penyedia jasa dan pengunjung pesisir pantai Watu Dodol untuk selalu memantau cuaca terkini melalui website BMKG dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tiba-tiba extrem.

Segera laporkan kepada pihak keamanan apabila melihat ataupun terjadi pelanggaran hukum agar segera ditangani atau bisa menghubungi Call Center Polair di nomer 08113448222.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono