Berita  

Hari Jadi ke-22 Lamandau Disemarakkan dengan Tabligh Akbar

Avatar photo

LAMANDAU – Memperingati Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten Lamandau baru saja menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah kondang Ustaz Riza Muhammad.

Kegiatan itu, mendapatkan antusiasme dari masyarakat Kabupaten Lamandau. Tak hanya masyarakat, turut hadir Penjabat (PJ) Bupati Lamandau Lilis Suriani, Forkopimda, sekretaris daerah, kepala OPD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada segenap pengunjung. Menurutnya kegiatan tabligh akbar merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lamandau.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Ustaz Riza Muhammad di Kabupaten Lamandau. Kegiatan Tabligh Akbar adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, sebagai salah satu perwujutan program pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat,” kata Lilis Suriani saat itu.

“Kabupaten Lamandau pada tahun 2024 telah menyediakan anggaran bantuan hibah untuk organisasi keagamaan dan tempat ibadah. Bantuan tersebut, dihibahkan untuk operasional kegiatan organisasi keagamaan dan tempat ibadah seperti masjid, musala, gereja, dan balai besarah,” tuturnya.

Sementara itu, penerima total hibah dikatakannya kurang lebih 136 penerima hibah. Pj bupati berharap kegiatan ini termasuk di dalam kegiatan ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah Swt.

“Harapan dari kami agar bapak, ibu dan saudara sekalian dapat menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh penceramah kita Ustaz Riza Muhammad. Sehingga dapat mengambil pelajaran, ilmu, dan dapat dipraktekkan apa yang telah di sampaikan dengan sebaik baiknya dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono