Masyarakat Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Pantai

Avatar photo

REMBANG – Bhabinkamtibmas Polsek Lasem Bripka Eko Santoso bersama Babinsa Serka Sucipto melaksanakan kerja bakti dengan mengajak masyarakat membersihkan pantai guna menciptakan lingkungan bersih, indan dan sehat di Pantai Indah Layur Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Selasa (06/08/2024) pagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan salah satu bentuk upaya bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut agar tetap terjaga dengan baik dan tidak tercemar dari sampah-sampah plastik dan sampah-sampah kayu kering akibat ketidakpedulian masyarakat terhadap sampah.

Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, SH, MH, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Eko Santoso mengatakan, dengan banyaknya sampah yang berserakan di pesisir pantai ini tentunya menimbulkan keprihatinan bagi kita semua karena dapat mencemari lingkungan dan dari segi kesehatan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang tentunya ini berdampak buruk juga bagi masyarakat sekitar.

“Setelah dimusyawarahkan bersama masyarakat, kita rencanakan untuk membuat agenda rutin pelaksanaan kerja bakti pembersihan pesisir pantai, baik itu seminggu sekali maupun sebulan sekali tergantung kondisi sampah yang ada di pantai, ” pungkas Bripka Eko Santoso.

Babinsa Serka Sucipto juga menambahkan, bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan dan kesehatan kita bersama, ” tutup Babinsa.

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo