Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan di Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Tujuannya

Avatar photo

BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara melakukan pengamanan di titik rawan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan pada pagi dan siang hari. Kegiatan ini akan dimulai hari ini, Senin (5/8/2024).

Khusus untuk pagi hari pengamanan dalam bentuk Pam AG (Ambang Gangguan). Kegiatan diawali dengan apel bersama pada pukul 06.00 WIB dipimpin Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso SH SIK MH, diikuti PJU dan personel Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu lanjut Kapolres Banjanegara untuk menjaga Kamseltibcarlantas atau keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kegiatan dilakukan pada jam-jam padat pagi hari pukul 06.30 WIB sampai 07.30 WIB dan siang hari pukul 13.00 sampai 15.00 WIB hal ini guna menertibkan arus lalu lintas yang padat, membantu anak-anak sekolah dan masyarakat yang akan menyeberang jalan,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman di saat anak-anak sekolah berangkat sekolah dan masyarakat yang memulai aktivitas di pagi hari serta tempat rawan macet dan kecelakaan.

“Petugas di lapangan melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyebrangan anak-anak sekolah, pemantauan arus lalin kendaraan R2 dan R4 antisipasi kejadian lakalantas,” tandasnya.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami, kepada masyarakat agar aktifitas berjalan aman dan lancar.sekaligus mencegah gangguan Kamseltibcarlantas,” imbuh Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso SH SIK MH.

sumber: timesindonesia

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo