KOP Polresta Banyuwangi Resmi Dibentuk untuk Cetak Atlet Polri

Avatar photo

Banyuwangi – Polresta Banyuwangi resmi melantik pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) pada Kamis (1/8/2024). Acara yang berlangsung di ruang Rupatama ini menandai langkah konkret dalam meningkatkan pembinaan olahraga di lingkungan kepolisian.

Ketua Umum KOP Polresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan menyampaikan pembentukan KOP bertujuan untuk mewadahi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri melalui olahraga. Pasca dilantik pengurus KOP diharapkan bisa menyusun program latihan yang efektif, menciptakan lingkungan berlatih yang kondusif.

“KOP merupakan wadah bagi anggota Polri aktif yang hobi berolahraga, sehingga setalah dilantik para pengurus bisa langsung menyusun program, untuk membina anggota yang memiliki bakat di dunia olahraga,” ungkap AKBP Putu Darmawan, Kamis (1/8/2024).

AKBP Dewa juga menegaskan bahwa KOP siap memberikan dukungan penuh kepada para atlet Polri agar mampu meraih prestasi terbaik di berbagai ajang, baik tingkat nasional maupun internasional. Dengan pembentukan KOP Polresta Banyuwangi siap siap berkontribusi dalam memajukan olahraga di Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi Ahmad Khairullah menyambut baik kehadiran KOP Polresta Banyuwangi. Ia berharap KOP bisa bersinergi, dalam memajukan olahraga di Banyuwangi,” ujar Alfin.

“KOP Polresta Banyuwangi dapat menjadi salah satu kekuatan baru dalam dunia olahraga di Banyuwangi. Kami siap bekerja sama untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ungkap Khairullah.

Sumber : www.rri.co.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono