Ditpolairud Polda Jateng Sambangi Pesisir untuk Cooling System Jelang Pilkada

Avatar photo

PROGRESIF – Jelang Pilkada damai, Ditpolairud Polda Jateng mengadakan acara Sambang Pesisir dalam rangka Cooling Syistem, yang bertempat di Kantor Disparpora Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Rabu (31/Juli/2024).

Acara tersebut dihadiri dari seluruh jajaran instansi yang ada di Kabupaten Pemalang dan melibatkan elemen masyarakat Kabupaten Pemalang, termasuk masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi , menyampaikan bahwa sudah melaksanakan Sambang Pesisir sebanyak 13 kali dari target 14 kali di Wilayah yang memiliki laut yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang bagaimana kejahatan yang terjadi dilaut.

Kemudian, kegiatan tersebut sebagai sarana menyerap aspirasi, tentang apa saja kebutuhan nelayan maupun apa saja yang harus dilakukan Ditpolairud Polda Jateng bagi para nelayan. Tentunya, Ditpolairud menginginkan para nelayan dapat melaut dengan selamat, hasil tangkapnya bagus dan pulang melaut dengan selamat.

Terkait dengan usulan-usulan yang disampaikan para nelayan, akan dikoordinasikan dengan instansi terkait sehingga terjalin kerjasama yang baik dengan Angkatan Laut, Dinas Kelautan Provinsi serta KSOP.

Selain itu, Sambang Pesisir dan Cooling Syistem Pilkada Damai ini bertujuan menciptakan situasi yang dingin di masyarakat yang usai penyelenggaraan Pemilu 2024. Jelang Pilkada 2024, diimbau kepada masyarakat dan siapapun pilihannya tetap menjaga persaudaraan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sumber : tribratanews.jateng.polri.go.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo