Berita  

Mutasi Polri: Wakapolda Kalteng dan Karo SDM Berganti

Avatar photo

Palangka Raya – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. kembali melakukan mutasi terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri, termasuk di jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor, ST/1554/VII/Kep.2024, tanggal 26 Juli 2024, yang ditandatangi oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. membenarkan bahwa di dalam mutasi kali ini untuk jabatan yang mengalami rotasi ialah Wakapolda Kalteng dan Karo SDM.

Untuk jabatan Wakapolda Kalteng, Kapolri menunjuk Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, S.H., S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kerjasama dan Penyuluhan Hukum (Karokermaluhkum) Divisi Hukum (Divkum) Polri.

“Sedangkan, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalteng, menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. 1 Sespim Lemdiklat Polri,” beber Erlan.

Lebih lanjut, Erlan menambahkan bahwa selain jabatan Wakapolda Kalteng. Jabatan Karo SDM juga mengalami pergantian dari Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.IK., M.Si. kepada Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.IK.

“Kombes Leo ditunjuk untuk mengisi jabatan Karo SDM Polda Kalteng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Maluku. Untuk Kombes Ivan saat ini akan mengisi jabatan sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri,” jelasnya.

Kabidhumas menerangkan, mutasi ditubuh Polri ini merupakan hal yang biasa, dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier, serta untuk menambah pengalaman setiap personel Polri.